PENGARUH KARAKTERISTIK UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 -2016)

Setyowati, Bella Arum (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 -2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik ukuran perusahaan, kebijakan dividen, profitabilitas, dan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang pada perusahaan BEI pada tahun 2014-2016. Dengan sampel sebanyak 91 perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik, uji F dan uji t. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama ukuran perusahaan, kebijakan dividen, profitabilitas dan kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Hasil uji t terdapat ukuran perusahaan yang terbukti bahwa ukuran perusahaan besar menggunakan hutang lebih besar dibandingkan ukuran perusahaan kecil. Dengan demikian, hasil uji t berpengaruh positif terhadap kebijakan hutang. Profitabilitas dengan menggunakan ROA terbukti berpengaruh negatif terhadap kebijakan hutang. Hasil pengujian kebijakan dividend dalam penelitian ini tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Hasil pengujian MOwn terhadap kebijakan hutang terbukti tidak berpengaruh. Kata kunci: FIRMSIZE, Debt to Total Asset, Dividen Payout Ratio, Return On Asset, Managerial Ownership.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Dec 2018 03:58
Last Modified: 19 Dec 2018 03:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17592

Actions (login required)

View Item View Item