DUKUNGAN ECOWAS (THE ECONOMIC COMMUNITY OF WEST AFRICAN STATES) DALAM PENYELESAIAN KONFLIK GAMBIA PASCA TERPILIHNYA PRESIDEN ADAMA BARROW

FITRIASARI, TRI LESTARI (2018) DUKUNGAN ECOWAS (THE ECONOMIC COMMUNITY OF WEST AFRICAN STATES) DALAM PENYELESAIAN KONFLIK GAMBIA PASCA TERPILIHNYA PRESIDEN ADAMA BARROW. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ringkasan.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang dukungan ECOWAS (The Economic Community Of West African States) dalam penyelesaian konflik Gambia pasca terpilihnya Presiden Adama Barrow berdasarkan KTT Ke-15 Kepala Negara dan Pemerintahan ECOWAS di Abuja, Nigeria. Dukungan ini dikarenakan penolakan hasil pemilu oleh Yahya Jammeh yang dinilai akan mengancam stabilitas kawasan di Afrika Barat sehingga ECOWAS melakukan upaya mediasi dan operasi militer, ECOMIG yang dikerahkan untuk menjaga keamanan di Gambia. Alasan keterlibatan dukungan ECOWAS ini mempunyai dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Skripsi ini bertujuan untuk membahas dukungan dalam penyelesaian konflik Gambia pasca terpilihnya Presiden Adama Barrow dengan perolehan data dilakukan melalui studi pustaka. Terlebih dalam kurun waktu 2016 sampai 2018 serta didasarkan pada data-data sebelumnya yang relevan dengan penelitian ini. Menjelaskan deskripsi konflik di Gambia dan bentuk dukungan ECOWAS. Serta menganalisa apa saja faktor-faktor yang menjadi alasan ECOWAS dalam mendukung penyelesaian konflik di Gambia. Kata Kunci : Yahya Jammeh, Adamma Barrow, Dukungan, KTT Ke-15 Kepala Negara dan Pemerintahan ECOWAS.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Dec 2018 04:07
Last Modified: 11 Dec 2018 04:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17508

Actions (login required)

View Item View Item