PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi UPN “veteran” Yogyakarta Angkatan 2014-2015)

DIYANTI, MERILLA WAHYU (2018) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi UPN “veteran” Yogyakarta Angkatan 2014-2015). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (492kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi UPN Yogyakarta angkatan 2014 dan 2015 yang telah menempuh 120 sks. Metoda sampling yang digunakan yaitu purpove sampling dengan 285 responden. Meskipun dari semua kuesioner yang dapat diproses hanya 267 kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual dan perilaku berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa UPN Yogyakarta angkatan 2014 dan 2015. Sedangkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual tidak berpengaruh dalam tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa UPN Yogyakarta angkatan 2014 dan 2015. Kata kunci: kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, tingkat pemahaman akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 12 Oct 2018 02:18
Last Modified: 12 Oct 2018 02:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16942

Actions (login required)

View Item View Item