DIYANTI, MERILLA WAHYU (2018) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi UPN “veteran” Yogyakarta Angkatan 2014-2015). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
cover.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (492kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi UPN Yogyakarta angkatan 2014 dan 2015 yang telah menempuh 120 sks. Metoda sampling yang digunakan yaitu purpove sampling dengan 285 responden. Meskipun dari semua kuesioner yang dapat diproses hanya 267 kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual dan perilaku berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa UPN Yogyakarta angkatan 2014 dan 2015. Sedangkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual tidak berpengaruh dalam tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa UPN Yogyakarta angkatan 2014 dan 2015. Kata kunci: kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, tingkat pemahaman akuntansi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 02:18 |
Last Modified: | 12 Oct 2018 02:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16942 |
Actions (login required)
View Item |