ANALISIS NILAI TAMBAH PENGOLAHAN KERIPIK IKAN WADER DI DESA BANARAN KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULONPROGO (Studi Kasus di Industri Rumah Tangga “Sidiq Rizal”)

IRWANSYAH, IRWANSYAH (2018) ANALISIS NILAI TAMBAH PENGOLAHAN KERIPIK IKAN WADER DI DESA BANARAN KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULONPROGO (Studi Kasus di Industri Rumah Tangga “Sidiq Rizal”). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis nilai tambah keripik ikan wader pada Industri Rumah Tangga “Sidiq Rizal”. (2) Menganalisis keuntungan keripik ikan wader pada Industri Rumah Tangga “Sidiq Rizal”. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian menggunakan studi kasus. Macam data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sumber data yang digunakan adalah pengusaha Industri Rumah Tangga “Sidiq Rizal”, studi pustaka dan internet. Teknik analisis yang digunakan menggunakan metode Hayami. Analisis nilai tambah dan keuntungan dibagi menjadi dua bagian, yaitu keripik ikan wader kiloan dan keripik ikan wader kemasan Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ikan wader yang diolah menjadi keripik ikan wader pada Industri Rumah Tangga “Sidiq Rizal” memberi nilai tambah dan keuntungan. Nilai tambah yang diperoleh dari keripik ikan wader kiloan adalah Rp 51.563/kg dan nilai tambah yang dipeoleh dari keripik ikan wader kemasan adalah Rp 86.502/kg. Keuntungan yang diperoleh dari keripik ikan wader kiloan adalah Rp 22.936/kg dan keuntungan yang diperoleh dari keripik ikan wader kemasan adalah Rp 64.313/kg. Kata kunci : Nilai tambah, Keuntungan, Keripik Ikan Wader

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 12 Oct 2018 02:12
Last Modified: 12 Oct 2018 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16941

Actions (login required)

View Item View Item