ANALISIS CORPORATE ACTION TERHADAP REAKSI PASAR (Studi pada perusahaan yang melakukan pengumuman Pembagian Dividen, Stock Split, dan Right Issue yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017)

Prabawati, Mega Andalusiana (2018) ANALISIS CORPORATE ACTION TERHADAP REAKSI PASAR (Studi pada perusahaan yang melakukan pengumuman Pembagian Dividen, Stock Split, dan Right Issue yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kandungan informasi yang ditunjukkan dengan adanya abnormal return pengumuman Pembagian Dividen, Stock Split, dan Right Issue yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Berdasarkan purposive sampling diperoleh 10 sampel Pembagian Dividen, 13 sampel Stock Split, dan 5 sampel Right Issue. Teknik analisis data menggunakan analisis abnormal return dan uji Paired Sample T Test. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka kesimpulan yang dapat diambil antara lain adalah hasil analisis penelitian ketiga pengumuman menunjukkan abnormal return negatif dan abnormal return positif pada 7 hari sebelum sampai 7 hari sesudah tanggal pengumuman serta hasil pengujian yang dilakukan menerima hipotesis bahwa rata-rata abnormal return sebelum tidak berbeda secara signifikan terhadap rata-rata abnormal return sesudah pengumuman. Hal tersebut menunjukkan pengumuman Pembagian Dividen, Stock Split, dan Right issue tidak memiliki kandungan informasi. Dari hasil penelitian tersebut disarankan investor hendaknya dapat menentukan waktu yang tepat untuk melakukan Corporate Action dan hendaknya melihat pergerakan harga saham sebelum tanggal pengumuman Corporate Action sehingga investor dapat memperoleh keuntungan dari pelaksanaan Corporate Action. Kata kunci: Pembagian Dividen, Stock Split, Right Issue, Abnormal Return

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Oct 2018 04:17
Last Modified: 11 Oct 2018 04:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16923

Actions (login required)

View Item View Item