MUZZAKI, BESTAR AGSOINNA (2018) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DI DALAM LPK (Lembaga Pendidikan Kapal Pesiar) CHEF DE PARTIE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Cover.pdf Download (100kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (456kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi adalah proses penyampaian pesan dari komunikator kepada
komunikan melalui sebuah media dan pada komunikasi dua arah terdapat timbal
balik di dalamnya. pola komunikasi adalah bentuk atau pola hubungan antara dua
orang atau lebih dalam proses pengiriman dan penerimaan pesan yang mengaitkan
dua komponen, yaitu gambaran atau rencana yang meliputi langkah-langkah pada
suatu aktifitas, dengan komponen-komponen yang merupakan bagian penting atas
terjadinya hubungan komunikasi antar manusia atau kelompok dan organisasi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan meneliti pola komunikasi
dan strategi Lembaga Pendidikan Kapal Pesiar Chef De Partie yang mengatur dan
mempengaruhi internal maupun eksternal dari LPK Chef De Partie dalam upaya
untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan yang digunakan peneliti
dalam mengumpulkan data ialah melalui wawancara dan observasi. Wawancara
yang dilakukan oleh peneliti adalah wawancara mendalam melalui tiga
narasumber yang berbeda untuk mendapatkan informasi dan memudahkan
peneliti untuk memahami hal yang diteliti. Observasi yang dilakukan oleh peneliti
adalah observasi partisipatif, dengan tujuan mengetahui apa saja aktivitas dari
seluruh pola komunikasi dan strategi dari LPK Chef De Partie. Hasil Penelitian ini
menyatakan bahwa terdapat dua bentuk pola komunikasi yang dilakukan oleh
LPK Chef De Partie yaitu pola komunikasi horizontal dan pola komunikasi
vertical di dalam internal maupun eksternal LPK Chef De Partie, serta melalui
kepemimpinan dan nilai-nilai dari perusahaan LPK Chef De Partie terdapat
beberapa upaya untuk menciptakan kualitas yang semakin sempurna, baik kepada
publik internal maupun eksternal. Dibandingkan oleh LPK lain yang sejenis, Chef
De Partie menyajikan lebih banyak strategi yang memudahkan internal dan
eksternal dari segala sisi.
Kata kunci: Pola komunikasi, kualitas pelayanan, kepemimpinan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 11 Oct 2018 03:42 |
Last Modified: | 11 Oct 2018 03:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16920 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |