PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA DEWAN TENTANG ANGGARAN TERHADAP PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH DENGAN DIMODERASI OLEH PARTISIPASI MASYARAKAT, TRANSPARANSI KEBIJAKAN PUBLIK, DAN AKUNTABILITAS DI KOTA MAGELANG

Faizal, Ramadhan Armiendra (2015) PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA DEWAN TENTANG ANGGARAN TERHADAP PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH DENGAN DIMODERASI OLEH PARTISIPASI MASYARAKAT, TRANSPARANSI KEBIJAKAN PUBLIK, DAN AKUNTABILITAS DI KOTA MAGELANG. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (42kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh pengetahuan anggaran dengan pengawasan keuangan daerah (APBD). 2) Pengaruh partisipasi masyarakat terhadap hubungan antara pengetahuan anggaran dengan pengawasan keuangan daerah (APBD). 3) pengaruh transparansi kebijakan publik terhadap hubungan antara pengetahuan anggaran dengan pengawasan keuangan daerah (APBD). 4) pengaruh interaksi Akuntabilitas terhadap hubungan antara pengetahuan anggaran dengan pengawasan keuangan daerah (APBD). Penelitian ini dilakukan di Kantor DPRD Kota Magelang dengan menggunakan sampel sebanyak 19 responden. Metode sampel dengan metode sampel jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik uji instrumen meliputi uji validitas dan uji realibilitas. Pengujian hipotesis meliputi uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengaruh pengetahuan anggaran terhadap pengawasan keuangan daerah berpengaruh signifikan. 2) pengaruh partisipasi masyarakat terhadap hubungan antara pengetahuan anggaran dengan pengawasan keuangan daerah berpengaruh signifikan. 3) pengaruh transparansi kebijakan publik terhadap hubungan antara pengetahuan anggaran dengan pengawasan keuangan daerah berpengaruh signifikan. 4) pengaruh akuntabilitas terhadap hubungan antara pengetahuan anggaran dengan pengawasan keuangan daerah berpengaruh signifikan., Kata kunci: pengetahuan anggaran, partisipasi masyarakat, transparansi kebijakan publik,partisipasi publik, pengawasan keuangan daerah (APBD)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 03 May 2016 01:33
Last Modified: 03 May 2016 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item