STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “CUBIC BAR & RESTO” DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN SEPANJANG TAHUN 2017

PARAMITHA, EDNAURI KURNIA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “CUBIC BAR & RESTO” DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN SEPANJANG TAHUN 2017. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover Skripsi.pdf]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Yogyakarta sebagai kota yang memiliki sebutan sebagai Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Wisata, sampai dengan Kota Wirausaha karena merupakan tempat yang menarik bagi mereka yang ingin berinvestasi dan mencari pekerjaan di berbagai bidang usaha. Jaman sudah semakin berkembang dan banyak dari budaya barat telah mendominasi tanah air, termasuk di Yogyakarta. Namun masih mampu mempertahankan jati dirinya dengan kearifan lokal dan budayanya. Banyak dari investor yang memilih mendirikan tempat usaha di Yogyakarta, salah satunya adalah tempat yang banyak diminati banyak anak muda terutama mahasiswa yaitu resto dan cafe. Salah satu tempat hiburan di Yogyakarta dengan jumlah kunjungan anak muda yang cukup tinggi adalah Cubic Bar and Resto. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Cubic Bar & Resto dalam meningkatkan jumlah kunjungan sepanjang tahun 2017. Metode penelitian adalah kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, serta telaah dokumen dan arsip. Subjek penelitian adalah manager Cubic Bar & Resto, marketing dan salah satu pengunjung Cubic Bar & Rest. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, Cubic Bar and Resto belum pernah melakukan pemasaran melalui media elektronik seperti Radio, dengan alasan efek yang dirasakan tidak efektif. Cubic Bar & Resto dalam meningkatkan jumlah konsumen lebih memilih strategi komunikasi pemasaran berupa kegiatan promosi penjualan, publisitas, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, pemasaran langsung, dan internet marketing media. Kegiatan internet marketing media seperti melalui media social seperti facebook, instagram dan path. Strategi pemasaran seperti ini diangap lebih efektif dan menarik konsumen, terutama kalangan menengah keatas. Strategi komunikasi pemasran yang dilakukan oleh Cubic Bar & Resto dalam meningkatkan jumlah konsumen lebih memilih kegiatan langsung dengan sasaran langsung kepada konsumen kalangan menengah keatas.
Kata kunci: Komunikasi, Pemasaran, Cubic Bar & Resto

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:46
Last Modified: 07 Sep 2023 07:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16695

Actions (login required)

View Item View Item