ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA BUDIDAYA PEMBESARAN IKAN NILA (Kasus Pada Kelompok Pembudidaya Ikan “Minadadi” di Dusun Puluhdadi, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta)

IKBAL, BANTA SUBKI (2018) ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA BUDIDAYA PEMBESARAN IKAN NILA (Kasus Pada Kelompok Pembudidaya Ikan “Minadadi” di Dusun Puluhdadi, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1). Menganalisis keuntungan usaha budidaya pembesaran ikan nila dan (2) Menganalisis efisiensi usaha budidaya pembesaran ikan nila di Kelompok Pembudidaya Ikan “Minadadi”. Metode pelaksanaan Penelitian yang digunakan adalah studi kasus, jumlah responden 33 orang dan cara pengambilannya dengan metode sensus. Macam data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sumber data yang diperoleh dari anggota kelompok pembudidaya ikan, studi kepustakaan dan instansi lain yang terkait. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis keuntungan dan efisiensi R/C. Pengujian hipotesis mengunakan uji t dengan α 5%. Hasil dari penelitian ini adalah (1). Usaha budidaya pembesaran ikan nila di kelompok pembudidaya ikan “Minadadi” menguntungkan, yaitu sebesar Rp 512.565,00/periode. (2). Usaha budidaya pembesaran ikan nila di kelompok pembudidaya ikan “Minadadi” efisien, yaitu dengan nilai R/C sebesar 1,22 Kata kunci : keuntungan, efisiensi, budidaya ikan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Sep 2018 08:14
Last Modified: 26 Sep 2018 08:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16640

Actions (login required)

View Item View Item