RESPON TURKI DALAM MENYIKAPI ISU MUSLIM ROHINGYA DI MYANMAR TAHUN 2012-2018

SEWU, ALFARIS TOPAN (2018) RESPON TURKI DALAM MENYIKAPI ISU MUSLIM ROHINGYA DI MYANMAR TAHUN 2012-2018. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (530kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Respon Turki Dalam Menyikapi Isu Muslim Rohingya Di Myanmar Tahun 2012-2018. Krisis kemanusiaan Rohingya yang terjadi disebabkan karena konflik yang melibatkan etnis Rohingya dan etnis Rakhine dan diskriminasi pemerintah Myanmar terhadap etnis Rohingya menyebabkan orang-orang Rohingya memutuskan untuk meninggalkan Myanmar dan mengungsi ke negara-negara ASEAN lainnya.
Metode penelitian yang digunakan penulis adalah bersifat kualitatif dengan teknik analisa deskriptif-eksplanatif dengan teknik pengumpulan data melalui liberary research. Teknik tersebut didasarkan pada informasi yang berasal dari telaah sumber-sumber referensi literatur seperti jurnal, buku, artikel berita, dokumen, dan penelitian sebelumnya.
Hasil penelitian, Respon yang dilakukan Turki ialah Turki secara terang-terangan mengecam tindakan pemerintah Myanmar , kemudian Turki meminta negara tetangga seperti Bangladesh untuk membuka pintu bagi etnis Rohingya yang mencari suaka ke negara tersebut. kemudian Turki berkomunikasi dengan berbagai organisasi internasional agar ikut ambil bagian dalam meneyelesaikan masalah krisis kemanusiaan di Myanmar. Turki menyalurkan bantuan kemanusiaan yang bekerjasama dengan organisasi Islam dan organisasi Non-Government hak asasi manusia.
Kata Kunci : Respon Turki, Myanmar, Isu Muslim Rohingya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 26 Sep 2018 03:39
Last Modified: 09 Aug 2023 06:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16619

Actions (login required)

View Item View Item