PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN, BELANJA MODAL DAN UKURAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN DAN KOTA (Studi Kasus Pada Provinsi Papua Barat Tahun 2012-2016)

SURUAN, VIRGINIA HELENA (2018) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN, BELANJA MODAL DAN UKURAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN DAN KOTA (Studi Kasus Pada Provinsi Papua Barat Tahun 2012-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, Belanja Modal dan Ukuran Pemerintah Daerah Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat Periode 2012 – 2016). Variabel dalam penelitian ini adalah pendapatan asli daerah, dana perimbangan, belanja modal, dan ukuran pemerintah daerah terhadap kinerja keuangan daerah. Penelitian ini menggunakan laporan realisasi APBD periode 2012 – 2016. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah mengunakan metode sensus dan diperoleh 10 sampel dari 13 kabupaten/kota di provinsi papua barat dengan jumlah observasi sebanyak 50 observasi. Analisis hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa pendapatan asli daerah berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Sedangkan dana perimbangan, belanja modal dan ukuran pemerintah daerah tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Kata Kunci: Kinerja keuangan pemerintah daerah, pendapatan asli daerah, dana perimbangan, belanja modal, ukuran pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Sep 2018 07:10
Last Modified: 19 Sep 2018 07:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16543

Actions (login required)

View Item View Item