PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN KEGUNAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada pengguna sistem informasi “Moka Point of Sale”)

LEIHITU, RIZKY RUTH (2018) PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN KEGUNAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada pengguna sistem informasi “Moka Point of Sale”). Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (583kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizky Ruth Leihitu: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 14 September 2018. Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Kegunaan Sebagai Variabel Mediasi (Survei pada pengguna sistem informasi “Moka Point of Sale”). Pembimbing I: Dr. Heru Tri Sutiono, M.Si dan Pembimbing II: Dr. Dra. Wisnalmawati, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna dengan kegunaan sebagai variabel mediasi (survei pada pengguna sistem informasi “Moka Point of Sale”). Pengambilan data dilakukan pada bulan Juni 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kasir, manajer dan pemilik yang menggunakan sistem informasi Moka POS dalam bidang usaha coffee shop di Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data meliputi analisis deskriptif, dan analisis kuantitatif dengan teknik analisis structural equaition model (SEM). Temuan penelitian ini, yaitu: 1) Kualitas sistem (system quality) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction); 2) Pengaruh kualitas sistem (system quality) terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction) pengaruhnya akan lebih besar apabila dimediasi oleh kegunaan (usefulness); 3) Kualitas informasi (information quality) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction); 4) Pengaruh kualitas informasi (information quality) terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction) pengaruhnya akan lebih besar apabila dimediasi oleh kegunaan (usefulness). Kata kunci: system quality, information quality, usefulness, user satisfaction.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Sep 2018 07:05
Last Modified: 19 Sep 2018 07:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16541

Actions (login required)

View Item View Item