PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2012 – 2016)

Wicaksono, Eka Gusti (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2012 – 2016). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik dewan komisaris terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan BUMN Yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2016. Penelitian ini dilatar belakangi oleh investor individu yang meningkat dan banyaknya pejabat publik yang merangkap jabatan sebagai komisaris BUMN. Penelitian ini mengambil objek Perusahaan BUMN Yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2016. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji pengaruh langsung variabel bebas terhadap variabel terikat secara langsung. Hasil penelitian ini adalah: Pertama, komposisi dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Kedua ,ukuran dewan komisaris berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Ketiga, latar belakang pendidikan dewan komisaris berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Keempat, kepemilikan saham dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Kata kunci: Kinerja Keuangan, Komposisi Dewan Komisaris Independen, Ukuran Dewan Komisaris, Latar Belakang Pendidikan Dewan Komisaris, Kepemilikan Saham Dewan Komisaris.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Sep 2018 04:51
Last Modified: 18 Sep 2018 04:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16499

Actions (login required)

View Item View Item