ANALISIS DATA MAGNETOTELLURIK MENGGUNAKAN IMPEDANSI SKEW, POLAR DIAGRAM, DAN GEOELECTRICAL STRIKE PADA LAPANGAN PANAS BUMI “WITHA”

SRIWIJAYANTI, ALDILAH WITHARINA (2018) ANALISIS DATA MAGNETOTELLURIK MENGGUNAKAN IMPEDANSI SKEW, POLAR DIAGRAM, DAN GEOELECTRICAL STRIKE PADA LAPANGAN PANAS BUMI “WITHA”. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Magnetotellurik (MT) merupakan metode geofisika yang banyak digunakan dalam eksplorasi panas bumi, salah satunya diaplikasikan pada lapangan “WITHA”. Metode MT pada penelitian ini lebih ditekankan pada analisis data yang bertujuan untuk mengurangi ambiguitas dan kesalahan interpretasi. Analisis yang digunakan terdiri dari analisis dimensionalitas dan analisis rotasi tensor impedansi. Analisis dimensionalitas Skew Swift dan polar diagram dilakukan untuk mengetahui karakter data berupa 1D, 2D, atau 3D. Sedangkan analisis rotasi tensor impedansi dilakukan untuk merubah sumbu koordinat agar searah dengan geoelectrical strike. Analisis menggunakan 29 titik MT yang terdiri dari 6 lintasan. Pengolahan Skew Swift menggunakan ms excel, sedangkan polar diagram menggunakan ms excel dan MT-Editor. Hasil polar diagram dapat menunjukan informasi mengenai arah geoelectrical strike, tetapi belum diketahui nilai sudutnya. Proses analisis rotasi menggunakan matlab dan menghasilkan sudut

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Sep 2018 02:21
Last Modified: 18 Sep 2018 02:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16466

Actions (login required)

View Item View Item