ANALISIS PENILAIAN KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (Studi pada Perusahaan Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 - 2017)

Kusuma, Cindy Nirmala (2018) ANALISIS PENILAIAN KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (Studi pada Perusahaan Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 - 2017). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (280kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (134kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (229kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2014 sampai dengan tahun 2017 dengan perhitungan Economic Value Added (EVA). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, berupa laporan keuangan pada perusahaan sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017. Teknik analisis data menggunakan perhitungan EVA. Perusahaan yang mampu menghasilkan EVA selama periode penelitian menunjukkan bahwa perusahaan tersebut telah mampu memberikan nilai tambah ekonomis bagi para pemegang saham. Namun apabila perusahaan tersebut belum mampu menghasilkan EVA selama periode penelitian menunjukkan bahwa perusahaan tersebut belum mampu memberikan nilai tambah ekonomis bagi para pemegang saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Kalbe Farma Tbk, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, PT. Tempo Scan Pasific Tbk, PT. Kimia Farma Tbk, dan PT. Merck Tbk mampu menghasilkan EVA selama periode penelitian. Perusahaan yang sudah menghasilkan EVA tertinggi dan berada diatas rata-rata industri selama periode penelitian adalah PT. Kalbe Farma Tbk. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Economic Value Added (EVA)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Sep 2018 02:17
Last Modified: 18 Sep 2018 02:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16465

Actions (login required)

View Item View Item