PENGARUH MANAJEMEN LABA, ASIMETRI INFORMASI, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP BIAYA MODAL EKUITAS (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia)

ANJANA CANDRALOLA, SITA (2018) PENGARUH MANAJEMEN LABA, ASIMETRI INFORMASI, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP BIAYA MODAL EKUITAS (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Manajemen Laba, Asimetri Informasi, dan Ukuran Perusahaan terhadap Biaya Modal Ekuitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pemilihan sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel tersebut adalah sebanyak 12 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2016. Data yang diperoleh merupakan data sekunder dengan menggunakan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Laba dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Biaya Modal Ekuitas perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012- 2016. Asimetri Informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Biaya Modal Ekuitas perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Kata Kunci: Biaya Modal Ekuitas, Manajemen Laba, Asimetri Informasi, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Sep 2018 01:26
Last Modified: 18 Sep 2018 08:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16445

Actions (login required)

View Item View Item