PENGARUH PERTUMBUHAN PENDAPATAN ASLI DAERAH, PERTUMBUHAN DANA PERIMBANGAN, DAN PERTUMBUHAN LAIN-LAIN PENDAPATAN DAERAH YANG SAH TERHADAP PERTUMBUHAN ALOKASI BELANJA MODAL PADA KABUPATEN/KOTA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN (2011-2016)

Rahadiansyah, Muhammad (2018) PENGARUH PERTUMBUHAN PENDAPATAN ASLI DAERAH, PERTUMBUHAN DANA PERIMBANGAN, DAN PERTUMBUHAN LAIN-LAIN PENDAPATAN DAERAH YANG SAH TERHADAP PERTUMBUHAN ALOKASI BELANJA MODAL PADA KABUPATEN/KOTA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN (2011-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk munguji apakah Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah, Pertumbuhan Dana Perimbangan, dan Pertumbuhan Lain-Lain Pendapatan Yang Sah berpengaruh terhadap Pertumbuhan Alokasi Belanja Modal pada pemerintah Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berupa data Laporan Realisasi Anggaran Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2010-2016. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Data Panel dengan Random Effect Model. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan menujukkan secara parsial bahwa: 1) Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Alokasi Belanja Modal. 2) Pertumbuhan Dana Perimbangan tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Alokasi Belanja Modal. 3) Pertumbuhan Lain-Lain Pendapatan Daerah Yang Sah berpengaruh terhadap Pertumbuhan Alokasi Belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2011-2016. Secara simultan Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah, Pertumbuhan dana Perimbangan, dan Pertumbuhan Lain-Lain Pendapatan Daerah Yang Sah tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Alokasi Belanja Modal pada Kabupaten/Kota di daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2011-2016. Kata Kunci : Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah, Pertumbuhan Dana Perimbangan, Pertumbuhan Lain-Lain Pendapatan Daerah Yang Sah, Pertumbuhan Alokasi Belanja Modal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Sep 2018 02:12
Last Modified: 13 Sep 2018 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16362

Actions (login required)

View Item View Item