ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN KEMANDIRIAN PANGAN KELOMPOK AFINITAS KERAJINAN BAMBU PRING GADING PADA PROGRAM AKSI DESA MANDIRI PANGAN DI DESA TANCEP KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

GIYANTA, GIYANTA (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN KEMANDIRIAN PANGAN KELOMPOK AFINITAS KERAJINAN BAMBU PRING GADING PADA PROGRAM AKSI DESA MANDIRI PANGAN DI DESA TANCEP KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Masters thesis, “Veteran ” Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Thesis.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengsahan.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengsahan.pdf

Download (555kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk (1). mengukur tingkat keberhasilan kemandirian pangan pada program aksi Desa Mandiri Pangan dan (2). menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan kemandirian pangan pada program aksi Desa Mandiri Pangan di kelompok kerajinan Pring Gading Desa Tancep. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Responden ditentukan dengan metode sensus dengan jumlah 30 responden. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). tingkat keberhasilan program kemandirian pangan di kelompok afinitas kerajinan Pring Gading Desa Tancep termasuk kategori tinggi nilai 97,67. (2). Keberhasilan program kemandirian pangan dipengaruhi oleh variabel sikap, kinerja lembaga keuangan desa, bantuan sosial untuk pengembangan kelompok afinitas,dukungan masyarakat, dan jangkauan bahan makanan. Kata kunci: Desa mandiri pangan, faktor eksternal, faktor internal, kelompok afinitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Sep 2018 02:58
Last Modified: 18 Sep 2018 07:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16335

Actions (login required)

View Item View Item