ANALISIS KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Anggaran 2012-2016)

MEDITA LISTYA HARNITASANTI, VINCENTIA (2018) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Anggaran 2012-2016). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan Analisis Rasio Keuangan dan Kemampuan Keuangan Daerah terhadap Laporan Realisasi Anggaran Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan deskriptif. Analisis yang digunakan untuk menganalisis Kinerja Keuangan Daerah adalah dengan menghitung Rasio Kemandirian Keuangan Daerah, Rasio Efektivitas, Rasio Pertumbuhan PAD. Sedangkan analisis yang digunakan untuk mengukur Kemampuan Keuangan Daerah adalah dengan menghitung share dan growth, Peta Kemampuan Keuangan Daerah dan Indeks Kemampuan Keuangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemandirian keuangan daerah berada pada kategori delegatif (sangat tinggi), tingkat efektifitas pencapaian PAD sudah sangat efektif, tingkat pertumbuhan PAD yang belum relatif besar dan cenderung menurun. Dilihat dari hasil perhitungan Share dan Growth, Daerah Istimewa Yogyakarta berada pada Kuadran I (kondisi paling ideal). Dilihat dari hasil Indeks Kemapuan Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta tergolong tinggi. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Rasio Kemandirian, Rasio Efektivitas, Rasio Pertumbuhan PAD, Kemampuan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 10 Sep 2018 05:25
Last Modified: 12 Sep 2018 04:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16322

Actions (login required)

View Item View Item