Dwickydarmawan, Ryan (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UKM KERAJINAN KULIT MANDING YOGYAKARTA. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (153kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (189kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (177kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Adanya persaingan yang semakin ketat sebagai akibat dari adanya pasar tunggal
Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, akan sangat dimungkinkan berdampak pada
kelangsungan hidup UKM khususnya Sentra Industri Kerajinan Kulit Manding, karena
akan banyak produk-produk impor yang akan membanjiri pasar dalam negeri ini. Kondisi
ini menyebabkan UKM harus dapat meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan
kepercayaan kepada konsumen sehingga dapat mencapai tujuan seperti yang diinginkan
oleh pihak konsumen, agar konsumen loyal terhadap produk kerajinan kulit Manding.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
produk terhadap kepercayaan pelanggan, menganalisis pengaruh kualitas produk
terhadap loyalitas pelanggan, menganalisis pengaruh kepercayaan pelanggan
terhadap loyalitas pelanggan dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap
loyalitas pelanggan dengan kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening
pada UKM Kerajinan Kulit Manding Yogyakarta.
Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan data
sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan kerajinan kulit
di Manding. Sedangkan metode Pengambilan Sampel menggunakan Convinience
Sampling, yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan faktor kemudahan,
dengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif, dan Analisis Kuantitatif yang menggunakan bantuan Analisis
Structural Equation Modelling dengan program SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menemukan bahwa 1) kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, 2) kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyaltas pelanggan, 3) Kepercayaan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyaltas pelanggan dan 5) kualitas produk
berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui
kepercayaan pelanggan pada kerajinan kulit di Manding.
Kata Kunci : Kualitas produk, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan,
UKM Manding.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 02:35 |
Last Modified: | 15 Aug 2018 02:35 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16169 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |