PENGARUH PERPUTARAN KAS, PIUTANG, DAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar DI BEI Tahun 2011-2017)

Pangesti, Mela (2018) PENGARUH PERPUTARAN KAS, PIUTANG, DAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar DI BEI Tahun 2011-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Mela Pangesti, Nomor Induk Mahasiswa 152140040, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian Pengaruh Perputaran Kas, Piutang dan Persediaan Terhadap Profitabilitas Studi Pada Industri Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2017. Dosen Pembimbing I : Bapak Suratna dan Dosen Pembimbing II : Bapak Indro Herry Mulyanto. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari beberapa variabel bebas Sumber Modal Kerja yaitu Perputaran Kas, Piutang dan Persediaan terhadap variabel terikat Profitabilitas yaitu ROI Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011- 2017. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 12 data keuangan Industri Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2017. Kriteria pengambilan sampel dengan purposive sampling. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplanatory dengan teknis analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, kemudian uji t digunakan untuk mengetahui hasil hipotesis secara parsial, sedangkan uji F digunakan pengujian secara simultan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Perputaran Kas secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Profitabilitas. Perputaran Piutang secara parsial tidak berpengaruh singnifikan terhadap Profitabilitas. Perputaran Persediaan secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap Profitabilitas. Perputaran Kas, Piutang dan Persediaan secara simultan dan brsama-sama berpengaruh terhadap Profitabilitas. Perusahaan Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2017. . Kata kunci: Perputaran Kas, Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan, dan Return On investment (ROI)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 09 Aug 2018 06:56
Last Modified: 09 Aug 2018 06:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16060

Actions (login required)

View Item View Item