GEOLOGI DAN FASIES FORMASI LEMAT, DAERAH LUBUK KAMBING DAN SEKITARNYA, KECAMATAN RENAH MENDALUH, KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT, PROVINSI JAMBI

RAHMAWATI, ADINDA FITRI (2018) GEOLOGI DAN FASIES FORMASI LEMAT, DAERAH LUBUK KAMBING DAN SEKITARNYA, KECAMATAN RENAH MENDALUH, KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT, PROVINSI JAMBI. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Secara administratif daerah penilitian termasuk kedalam wilayah Desa Lubuk Kambing, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi dengan kordinat daerah penelitian terletak pada (UTM-WGS84 zona 48 S) 250000-253500 mT dan 9856400-9859400 mU. Berdasarkan analisis Geomorfologi, daerah telitian mempunyai 4 satuan bentuk lahan, antara lain Satuan bentuk lahan tubuh sungai (F1), lereng homoklim (S1), perbukitan homoklin bergelombang (S2), dan perbukitan homoklin berlereng landai (S3). Stratigrafi daerah penelitian terbagi menjadi 5 satuan batuan dari umur paling tua ke muda yaitu satuan metabatupasir Gangsal, satuan batupasir Lemat, satuan batupasir-lanauan Lemat, satuan konglomerat Lemat, satuan batupasir Talangakar dan endapan alluvial. Hubungan antar satuan batuan pada daerah penelitian adalah ketidakselarasan nonconformity pada satuan metabatupasir Gangsal dengan satuan batupasir Lemat dan satuan batupasir-lanauan Lemat, keselarasan menjari pada satuan batupasir Lemat, batupasir-lanauan Lemat dan konglomerat Lemat, ketidakselarasan paraconformity pada satuan batupasir Talangakar dengan satuan batupasir-lanauan Lemat dan konglomerat Lemat dan diatas satuan batupasir talangakar secara tidak selaras terendapkan endapan alluvial.. Struktur geologi yang berkembang pada daerah penelitian berupa kekar dan sesar berumur Oligosen Akhir-Miosen Awal dengan Pola Jambi yang berarah barat daya-timur laut. Potensi positif yang pada daerah telitian diantaranya adalah berupa bahan galian C berupa batupasir kuarsa. Potensi negatif pada daerah telitian adalah gerakan massa. Pada satuan batupasir Lemat dijumpai elemen arsitektural berupa gravel bed (GB), dan sand bedform (SB) dengan lingkungan pengendapan shallow perennial braided. Pada satuan batupasir-lanauan Lemat dijumpai elemen arsitektural berupa sand bedform (SB), gravel bars (GB), dan floodplain fines (FF) dengan lingkungan pengendapan sand bed braided river. Pada Satuan konglomerat Lemat dijumpai elemen sand bedform (SB), channel (CH) dan sandy bedform (SB) dengan lingkungan pengendapan Shallow gravel bed braided river. Kata-kata Kunci: Formasi Lemat, Fasies, Fluvial, Lubuk Kambing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:58
Last Modified: 08 Aug 2018 07:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16025

Actions (login required)

View Item View Item