PENGARUH IKLAN DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP BRAND AWARENESS, SERTA IMPLIKASINYA PADA MINAT BELI PRODUK KOPI INSTAN GOOD DAY (Studi Pada Konsumen di Burjo Andeska, Jl. Seturan Raya, Depok, Sleman, Yogyakarta)

Laraswati, Niken Dwita (2018) PENGARUH IKLAN DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP BRAND AWARENESS, SERTA IMPLIKASINYA PADA MINAT BELI PRODUK KOPI INSTAN GOOD DAY (Studi Pada Konsumen di Burjo Andeska, Jl. Seturan Raya, Depok, Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Niken Dwita Laraswati, Nomor Mahasiswa 152140050, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Iklan dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Brand Awareness, Serta Implikasinya Pada Minat Beli Produk Kopi Instan Good Day” (Studi pada Konsumen di Burjo Andeska Jl. Seturan Raya, Depok, Sleman, Yogyakarta), 2018. Dosen Pembimbing I Dr. Drs. Susanta, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Hastho Joko Nur Utomo, S.Sos, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Iklan dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Brand Awareness, Serta Implikasinya Pada Minat Beli Produk Kopi Instan Good Day pada konsumen di Burjo Andeska Jl. Seturan Raya, Yogyakarta. Penelitian menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah tidak terhingga. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Analis Stastistik Deskriptif dan Analisis Statistik inferensial yang menggunakan metode statistik Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan dari Iklan (X1) terhadap Brand Awareness (Z) dengan nilai t hitung 6,734 > 1,294 (nilai t tabel 0,10). Ada pengaruh signifikan dari Word Of Mouth (WOM) (X2) terhadap Brand Awareness (Z) dengan nilai t hitung 3,702 > 1,294 (nilai t tabel 0,10). Ada pengaruh signifikan dari Iklan (X1) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai t hitung 8,610 > 1,294 (nilai t tabel 0,10). Ada pengaruh signifikan dari Word Of Mouth (WOM) (X2) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai t hitung 6,865 > 1,294 (nilai t tabel 0,10). Ada pengaruh dari Brand Awareness (Z) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai t hitung 7,334 > 1,294 (nilai t tabel 0,10). Ada pengaruh mediasi dari Iklan (X1) terhadap Minat Beli (Y) melalui Brand Awareness (Z) dengan nilai sig 4,943 > 1,64 (nilai sig 0,10). Ada pengaruh mediasi dari Word Of Mouth (WOM) (X2) terhadap Minat Beli (Y) melalui Brand Awareness (Z) dengan nilai sig 3,297 > 1,64 (nilai sig 0,10). Berdasarkan hasil penelitian ini konsumen menilai bahwa Iklan dan Word Of Mouth (WOM) positif mengenai produk kopi instan Good Day terhadap Brand Awareness dan berimplikasi pada Minat Beli. Pada penelitian ini Iklan dan Word Of Mouth (WOM) terhadap Brand Awareness tersebut berimplikasi pada Minat Beli. Oleh karena itu PT Santos Jaya Abadi harus selalu menciptakan iklan yang berkesan untuk konsumen, mempertahankan word of mouth (WOM) yang positif untuk menciptakan suatu brand awareness yang baik dan meningkatkan minat beli produk kopi instan Good Day. Kata kunci: Iklan, Word Of Mouth (WOM), Brand Awareness, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:38
Last Modified: 08 Aug 2018 07:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16023

Actions (login required)

View Item View Item