PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN TERHADAP PERATAAN LABA (Studi Pada Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di BEI Pada Tahun 2012 – 2016)

Sulastri, Sulastri (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN TERHADAP PERATAAN LABA (Studi Pada Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di BEI Pada Tahun 2012 – 2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Sulastri, Nomor Induk Mahasiswa 152140044, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Terhadap Perataan Laba Pada Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Dosen Pembimbing I : Bapak Sadeli dan Dosen Pembimbing II : Bapak Indro Herry Mulyanto. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan nilai perusahaan pada Perataan Laba pada Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI Tahun 2012-2016. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 32 perusahaan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Kriteria pengambilan sampel dengan purposive sampling. Tipe penelitain ini menggunakan penelitian eksplanatif dengan teknik analisis jalur path, kemudian uji t digunakan untuk mengetahui hasil secara parsial dan menggunakan pengujian sobel untuk mengetahui pengaruh tidak langsung variabel bebas, terhadap varaibel terikat, melalui varaibel antara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap perataan laba, profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap perataan laba, nilai perusahaan berpengaruh signifikan terhadap perataan laba, ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba melalui nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap perataan laba melalui nilai perusahaan Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan dan Perataan Laba

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 01 Aug 2018 04:03
Last Modified: 01 Aug 2018 04:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15916

Actions (login required)

View Item View Item