PENGARUH SOLVABILITAS, UMUR PERUSAHAAN DAN AUDIT TENURE TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Wijayanti, Isnaeni (2018) PENGARUH SOLVABILITAS, UMUR PERUSAHAAN DAN AUDIT TENURE TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER1.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh solvabilitas, umur perusahaan dan audit tenure terhadap audit report lag. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih secara purposive sampling. Berdasarkan kriteria sampel yang telah ditetapkan dari 41 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), 10 perusahaan pertambangan dieliminasi yang tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sehingga pada proses akhir hanya 31 perusahaan yang memenuhi kualifikasi. Untuk menguji bagaimana pengaruh variabel independen pada variabel dependen digunakan teknik analis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa audit tenure tidak berpengaruh terhadap audit report lag sedangkan solvabilitas berpengaruh positif terhadap audit report lag dan umur perusahaan berpengaruh negatif terhadap audit report lag. Kata Kunci: Solvabilitas, Umur Perusahaan, Audit Tenure, Audit Report Lag

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 30 Jul 2018 08:03
Last Modified: 30 Jul 2018 08:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15898

Actions (login required)

View Item View Item