PENGARUH KECUKUPAN MODAL, RISIKO KREDIT, EFISIENSI OPERASIONAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di BI periode 2011-2016)

Khasanah, Betty Lia (2018) PENGARUH KECUKUPAN MODAL, RISIKO KREDIT, EFISIENSI OPERASIONAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di BI periode 2011-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ASBTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Kecukupan Modal (CAR), Risiko Kredit (NPL), Efisiensi Operasional (BOPO) dan Likuiditas (LDR) terhadap Profitabilitas. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria survey pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di Bank Indonesia yang mempublikasikan annual report lengkap selama periode 2011-2016 dan memiliki ketersediaan data yang lengkap terkait dengan variabel yang diteliti. Diperoleh jumlah sampel sebanyak 4 perusahaan dari 11 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bank Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Dari hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa Kecukupan Modal (CAR), Risiko Kredit (NPL), Efisiensi Operasional (BOPO), dan Likuiditas (LDR) signifikan berpengaruh terhadap Profitabilitas (ROA).Apabila diuji secara parsial menunjukkan Efisiensi Operasional (BOPO) dan Likuiditas (LDR) berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROA), sedangkan Kecukupan Modal (CAR) dan Risiko Kredit (NPL) tidak berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROA). Kata kunci : Kecukupan Modal (CAR), Risiko Kredit (NPL), Efisiensi Operasional (BOPO), Likuiditas (LDR),Profitabilitas (ROA).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 Jul 2018 03:07
Last Modified: 24 Jul 2018 03:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15815

Actions (login required)

View Item View Item