PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PRACTICES TERHADAP SUPPLY CHAIN PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH SUPPLY CHAIN INTEGRATION PADA SENTRA INDUSTRI KECIL KONVEKSI DUSUN MLANGI GAMPING SLEMAN

Giffani, Ghina (2018) PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PRACTICES TERHADAP SUPPLY CHAIN PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH SUPPLY CHAIN INTEGRATION PADA SENTRA INDUSTRI KECIL KONVEKSI DUSUN MLANGI GAMPING SLEMAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh supply chain management practices terhadap variabel supply chain performance yang dimediasi oleh variabel supply chain integration. Populasi dalam penelitian ini adalah sentra industri kecil konveksi Dusun Mlangi Gamping Sleman yang berjumlah 39 UKM . Penelitian ini mengambil seluruh anggota populasi untuk diteliti yang disebut sampling jenuh atau sensus. Metode pengumpulan data dengan distribusi langsung dengan datang ke lokasi dan membagikan kuesioner. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah primer. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, regresi liner sederhana yang dianalisis menggunakan uji uji validitas, uji reliabilitas yang dioperasikan melalui program IBM SPSS 24,0. Dari hasil analisis regresi berganda yang dilakukan menunjukkan pengaruh secara bersama-sama variabel supply chain management practices terhadap supply chain performance yang di uji secara parsial pada hipotesis 1 dan analisis regresi berganda yang menunjukkan pengaruh secara bersama-sama variabel supply chain management practices terhadap supply chain integration yang di uji secara parsial pada hipotesis 2. Analissis regresi sederhana yang menunjukkan pengaruh supply chain integration terhadap supply chain performance yang diuji pada hipotesis 3. Dan analis path yang menunjukkan adanya pengaruh mediasi supply chain integration dalam pengaruh supply chain management practices terhadap supply chain performance. Hasil dari keseluruhan hipotesis menunjukkan semua hipotesis diterima kecuali pada hipotesis 1 yaitu terdapat 2 hipotesis yang ditolak. Namun dapat disimpulkan bahwa Supply chain integration memiliki pengaruh mediasi yang signifikan dalam pengaruh variabel supply chain management practices terhadap supply chain performance. Kata Kunci: Supply chain management practices, supply chain integration, supply chain performance.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 17 Jul 2018 05:02
Last Modified: 17 Jul 2018 05:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15726

Actions (login required)

View Item View Item