PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, REPUTASI AUDITOR,OPINI AUDIT DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Pada Perusahaan Perdagangan, Jasa Dan Investasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

KRISTIANY, BETTY MINAR (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, REPUTASI AUDITOR,OPINI AUDIT DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Pada Perusahaan Perdagangan, Jasa Dan Investasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji Pengaruh Ukuran Perusahaan, Reputasi Auditor, Opini Audit Dan Komite Audit Terhadap Audit Delay Pada Perusahaan Perdagangan, Jasa Dan Investasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Audit Delay adalah lamanya waktu penyelesaian audit yang diukur dari perbedaan waktu antara tanggal tutup tahun buku perusahaan yaitu per 31 Desember sampai tanggal yang tercatum pada laporan audit independen. Menurut peraturan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) batas waktu penyampaian laporan keuangan bagi perusahaan publik di Indonesia adalah empat bulan atau 120 hari. Jenis penelitian ini dilakukan dengan cara penelitian penjelasan (explanatory research) dimana dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 84 perusahaan dari 126 Perusahaan Perdagangan, Jasa Dan Investasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016, sehingga data penelitian yang dianalisis berjumlah 366. Teknik analisis data yang digunakan adalah stastistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan dan opini audit berpengaruh signifikan terhadap audit delay, sedangkan variabel reputasi auditor dan komite audit tidak berpengaruh terhadap audit delay. Kata kunci : Audit Delay, Ukuran Perusahaan, Reputasi Audtor, Opini Audit dan Komite Audit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Jul 2018 04:48
Last Modified: 17 Jul 2018 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15721

Actions (login required)

View Item View Item