KERJASAMA INTERNATIONAL ORGANIZATION FOR MIGRATION (IOM) – KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN (KKP) DALAM MENANGGULANGI PERDAGANGAN MANUSIA DI INDUSTRI PERIKANAN INDONESIA TAHUN 2011 – 2015

AL-ATUM, MIDYA RHASA SHOLEH (2018) KERJASAMA INTERNATIONAL ORGANIZATION FOR MIGRATION (IOM) – KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN (KKP) DALAM MENANGGULANGI PERDAGANGAN MANUSIA DI INDUSTRI PERIKANAN INDONESIA TAHUN 2011 – 2015. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 COVER FALID.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 hal pengesahan.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SENDIRI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SENDIRI.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Indonesia sebagai negara berkembang di kawasan Asia Tenggara memiliki ancaman tindak kejahatan di lintas batas. Salah satu kejahatan lintas batas di Indonesia adalah tindak kejahatan perdagangan manusia di sektor industri perikanan Indonesia yang melibatkan nelayan dan anak buah kapal (ABK) sebagai korbannya. Mereka diperjualbelikan seperti barang komoditas dagang dan dieksploitasi kerja guna menekan biaya operasional perusahaan. Korban tersebut bukan hanya berasal dari Indonesia saja, akan tetapi juga berasal dari luar negeri dimana Indonesia kerap menjadi negara tujuan, transit ataupun penerima korban. Fenomena ini menjadi masalah sosial global menyangkut hak asasi manusia seorang individu yang seharusnya didapatkan. Maka dari itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) selaku badan pemerintah Indonesia membutuhkan bantuan dari berbagai macam pihak, yaitu dengan menjalin kerjasama bersama International Organization for Migration (IOM) selaku organisasi internasional yang juga berfokus pada masalah perdagangan manusia, khusunya kerjasama dalam menanggulangi perdagangan manusia di industri perikanan Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk kerjasama yang terjalin secara detail antara KKP dan IOM dalam menanggulangi permasalahan ini dan mengetahui kondisi perdagangan manusia di industri perikanan Indonesia. Kata Kunci: Perdagangan Manusia, Industri Perikanan Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), International Organization for Migration (IOM)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jul 2018 02:49
Last Modified: 16 Jul 2018 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15694

Actions (login required)

View Item View Item