ANALISIS KINERJA KEUANGAN DALAM MEMPREDIKSI KONDISI FINANCIAL DISTRESS PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Periode 2014 – 2016)

Wowa, Florentina Yohana N.S.E. (2018) ANALISIS KINERJA KEUANGAN DALAM MEMPREDIKSI KONDISI FINANCIAL DISTRESS PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Periode 2014 – 2016). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (323kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (224kB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan dengan mendasarkan kondisi financial distress pada perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Sampel yang digunakan sebanyak 38 data keuangan pada perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Kriteria pengambilan sampel dengan purposive sampling. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, rasionya yaitu menggunakan analisis Altman (Z-Score). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semua perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menjadi objek pada penelitian ini diklasifikasikan sebangai perbankan yang sehat. Berdasarkan hasil penelitian ini tetap membuat sebuah kebijakan untuk mencegah risiko yang ditimbulkan akibat kinerja keuangan yang tidak baik. Karena perbankan adalah perekonomian negara. Apabila perbankan rapuh, maka perekonomian negara juga rapuh. Kata kunci : Kinerja keuangan, financial distress, analisis Z-Score

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 12 Jul 2018 04:13
Last Modified: 12 Jul 2018 04:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15668

Actions (login required)

View Item View Item