PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA ROA DAN ROE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Transportasi yang Terdaftar Di BEI Pada Tahun 2012 – 2017)

Anggraeni, Destia Dwi (2018) PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA ROA DAN ROE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Transportasi yang Terdaftar Di BEI Pada Tahun 2012 – 2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (466kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (41kB)

Abstract

ABSTRAKSI Destia Dwi Anggraeni, Nomor Induk Mahasiswa 152130052, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian Pengaruh Perputaran Modal Kerja ROA dan ROE Terhadap Nilai Perusahaan Studi Pada Perusahaan Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017. Dosen Pembimbing I : Bapak Sadeli dan Dosen Pembimbing II : Bapak Suratna. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari beberapa variabel bebas Perputaran Modal Kerja yang terpilih yaitu Working Capital Turn Over (WCT) variabel antara ROA dan ROE terhadap variabel terikat Nilai Perusahaan pada perusahaan Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 21 data keuangan Working Capital Turn Over (WCT), Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE) dan Nilai Perusahaan pada perusahaan Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017. Kriteria pengambilan sampel dengan purposive sampling. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplanatif dengan teknis analisis regresi linier berganda, kemudian uji t digunakan untuk mengetahui hasil hipotesis secara parsial, sedangkan uji F digunakan pengujian secara simultan. Serta menggunakan analisis koefisien determinasi untuk mengetahui prosentase dari hasil analisis regresi linier berganda pengaruh variabel independen atau bebas terhadap variabel dependen atau terikat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Working Capital Turn Over (WCT) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan Transportasi. Return On Assets (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan Transportasi. Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Berdasarkan hasil penelitian ini bagi Perusahaan transportasi harus dapat meningkatkan pengelolaan modal kerja dengan baik dan efisien, yang nantinya dapat membawa perusahaan kedalam kondisi yang menguntungkan, dengan begitu para investor akan tertarik untuk menanamkan modalnya atau berinvestasi ke dalam perusahaan transportasi tersebut. Kata kunci: Working Capital Turn Over, Return On Assets, Return On Equity, dan Nilai Perusahaan Transportasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Jun 2018 07:09
Last Modified: 26 Jun 2018 07:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15472

Actions (login required)

View Item View Item