PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN REPUTASI KAP TERADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016)

MARGARETHA, ELDIKA (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN REPUTASI KAP TERADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER ELDIKA.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ELDIKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan reputasi KAP tehadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Populasi yang digunakan adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2016. Dalam teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, sehingga total observasi yang terdapat dalam penelitian ini berjumlah 51 observasi. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh tehadap ketepatan waktu pelaporan keuangan sedangkan profitabilitas, ukuran perusahaan dan reputasi KAP tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, reputasi KAP dan ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:42
Last Modified: 26 Jun 2018 04:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15463

Actions (login required)

View Item View Item