UPAYA PEMERINTAH INDONESIA MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN SINGAPURA KE INDONESIA DALAM KERANGKA BRANDING WONDERFUL INDONESIA

ROZA, NELLA APRILIA (2018) UPAYA PEMERINTAH INDONESIA MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN SINGAPURA KE INDONESIA DALAM KERANGKA BRANDING WONDERFUL INDONESIA. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (445kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2015, industri pariwisata Indonesia dengan tag line wonderful
Indonesia ditetapkan oleh pemerintah sebagai penyumbang devisa terbesar pada
tahun 2020 dengan cara mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke
Indonesia pada tahun 2019, khususnya wisatawan Singapura sebagai salah satu
dari lima fokus pasar utama pemerintah dalam memenuhi target tersebut.
Penelitian ini menggunakan konsep nation branding yang artinya identitas sebuah
bangsa dalam membangun citra positif negara di mata masyarakat internasional
dengan tujuan meningkatkan daya saing negara di bidang investasi, perdagangan,
dan pariwisata.
Hasil dari penelitian ini menujukkan upaya pemerintah Indonesia dalam
kerangka branding wonderful Indonesia dilakukan lebih intensif dan sistematis.
Dibuktikan dengan adanya kerjasama di bidang pariwisata antara pemerintah
Indonesia dengan pemerintah Singapura, serta pemerintah Indonesia dengan para
stakeholder dalam dan luar negeri. Penelitian ini membantu memahami upaya
yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia, sehingga Singapura secara
konsisten memberikan hasil yang signifikan dalam jumlah wisatawan ke
Indonesia.
Kata Kunci : Pariwisata, Nation Branding, Wonderful Indonesia, Singapura

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: J Political Science > JZ International relations
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Jun 2018 03:16
Last Modified: 12 Jul 2018 06:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15394

Actions (login required)

View Item View Item