PENGARUH PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, INDEPENDENSI, MOTIVASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (STUDI KASUS PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV MEDAN)

Marita, Marita and PURNAMA SARI GULTOM, YOSSY (2018) PENGARUH PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, INDEPENDENSI, MOTIVASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (STUDI KASUS PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV MEDAN). JPENSI (Jurnal Penelitian Ekonomi dan Akuntansi), 3 (1). pp. 645-664. ISSN 2502 - 3764

[img]
Preview
Text
Marita.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

Pengertian audit internal di atas tidak hanya mencakup peranan dan tujuan auditor internal, tetapi juga mengakomodasikan kesempatan dan tanggung jawab. Audit internal yaitu status aktivitas penilaian yang bebas atau independen dalam organisasi perusahaan untuk meneliti kembali dalam bidang akuntansi, keuangan dan bidang lain-lain sebagai dasar memberikan servis pada manajemen. Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh profesionalisme, etika profesi, indepedensi, motivasi dan komitmen organisasi terhadap auditor internal pada PT.Perkebunan Nusantara IV Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah auditor pada PT. Perkebunan Nusantara IV Medan sebanyak 30 auditor. Sampel pada penelitian ini sebanyak 30 responden. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) profesionalisme berpengaruh terhadap kinerja auditor internal(2) etika profesi berpengaruh terhadap kinerja auditor internal; (3) indepedensi berpengaruh terhadap kinerja auditor internal; dan (4) motivasi berpengaruh terhadap kinerja auditor internal dan (5) komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja auditor internal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme, Etika Profesi, Independensi, Motivasi, Komitmen Organisasi, dan Kinerja Auditor Internal.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: MARITA MARITA -
Date Deposited: 18 Oct 2019 06:39
Last Modified: 18 Oct 2019 06:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15295

Actions (login required)

View Item View Item