Prayudi, Prayudi and Fatonah, Siti (2014) Signifikansi Iklan Politik Calon Presiden Menjelang Pemilu 2014. In: PR dan Marketing Politik 2014. Fakultas Ilmu Komunikasi Univesitas Mercu Buana Jakarta, Jakarta, pp. 505-521. ISBN 9786921866658
|
Text
FULLPAPER_A-132_KNK2014.pdf Download (857kB) | Preview |
Abstract
Tulisan ini bertujuan menganalisa iklan audio visual capres Partai Golkar dan Hanura menjelang Pemilu 2014. Menurunnya elektabilitas Partai Demokrat memberikan warna menarik pada kampanye capres menjelang Pemilu 2014. Pemilu 2014 di Indonesia merupakan salah satu agenda politik yang paling penting karena berpengaruh terhadap perkembangan di Indonesia selama lima tahun ke depan. Ini terkait setidaknya dua isu: pemilihan anggota legislatif untuk DPR dan presiden dan wakil presiden. Sebuah fenomena menarik selama kampanye politik adalah penggunaan iklan televisi dengan tujuan untuk membujuk serta memperoleh simpati dari masyarakat. Penggunaan berbagai ikon, teks, gambar, audio, dan tokoh-tokoh dalam iklan selama masa kampanye mewakili makna yang hendak disampaikan. Secara khusus, analisis difokuskan pada versi audio visual dari iklan politik Partai Golkar dan Hanura.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | MA, Ph.D. PRAYUDI PRAYUDI |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 01:56 |
Last Modified: | 05 Jun 2018 01:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15290 |
Actions (login required)
View Item |