PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Konsumen Samsung di Gerai Smartphone, Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta)

Sianturi, Deo Gloria (2018) PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Konsumen Samsung di Gerai Smartphone, Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Deo Gloria Sianturi, Nomor Induk Mahasiswa 152130112, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung” (Studi pada konsumen Samsung di gerai smartphone Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta). Dosen Pembimbing I Dr. Susanta, M.Si dan Dosen Pembimbing II Drs. Indro Herry Mulyanto, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research dan sumber data primer melalui pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Samsung di gerai smartphone Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta. Penentuan sampel untuk populasi tidak terhingga dengan ukuran sampel sebanyak 69 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan systematic random sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan taraf signifikansi 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (F hitung 26,751 > F tabel 2,03). Variabel Kesadaran Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,014 > t tabel 1,667). Asosiasi Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,232 > t tabel 1,667). Persepsi Kualitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,432 > t tabel 1,667). Loyalitas Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 4,047 > t tabel 1,667). Dari penelitian ini, yang harus dilakukan oleh Samsung adalah dengan meningkatkan kegiatan pemasaran dalam berbagai media untuk memperkenalkan varian smartphone, meningkatkan spesifikasi atau fitur pada smartphone, meningkatkan kualitas baik hardware maupun software smartphone, serta mempertahankan dan meningkatkan hubungan baik dengan konsumen melalui promosi atau potongan harga, reward maupun peningkatan layanan. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 31 May 2018 02:28
Last Modified: 31 May 2018 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15275

Actions (login required)

View Item View Item