ANALISIS PENERAPAN PROGRAM SEKOLAH LAPANG PENGENDALIAN HAMA TERPADU JAMBU METE OLEH KELOMPOK TANI KEMBANG MELATI DI DESA WATU KAWULA, NUSA TENGGARA TIMUR

ENGGE, YULIANA LEDU (2018) ANALISIS PENERAPAN PROGRAM SEKOLAH LAPANG PENGENDALIAN HAMA TERPADU JAMBU METE OLEH KELOMPOK TANI KEMBANG MELATI DI DESA WATU KAWULA, NUSA TENGGARA TIMUR. Masters thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER 1.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Pemberdayaan masyarakat merupakan sebuah konsep pembangunan ekonomi yang merangkum nilai-nilai sosial. Konsep ini mencerminkan paradigma baru pembangunan, yakni yang bersifat people-centered, participatory, empowering, dan sustainable. Inti dari paradigma pembangunan tersebut adalah munculnya kemandirian bagi masyarakat di berbagai sektor maupun sub sektor dalam pembangunan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) menganalisis tingkat penerapan program SL-PHT jambu mete di kelompok tani Kembang Melati, 2) menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penerapan program SL-PHT jambu mete di Kelompok Tani Kembang Melati, Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Metode penelitian yang dipergunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data melalui hasil wawancara dan menggunakan kuesioner dengan jenis data primer dan sekunder. Lokasi penelitian ditentukan di Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, penentuan responden secara sensus. Metode analisis data yang dipergunakan yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) tingkat penerapan program SLPHT jambu mete di kelompok tani Kembang Melati, Desa Watu Kawula, termasuk dalam kategori sedang yaitu sebesar 71,81%; 2) tingkat penerapan program SLPHT di kelompok tani Kembang Melati, Desa Watu Kawula dipengaruhi oleh umur petani dan tingkat pendapatan petani. Kata Kunci: Program SLPHT, Faktor Penerapan SLPHT, Jambu Mete.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 May 2018 03:50
Last Modified: 28 May 2018 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15237

Actions (login required)

View Item View Item