ANALISIS PENGARUH KINERJA MELALUI PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (BSC) (pada PT.Duta Albasy periode 2015-2016)

SAVITRI, BELLA INTAN (2018) ANALISIS PENGARUH KINERJA MELALUI PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (BSC) (pada PT.Duta Albasy periode 2015-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa secara deskriptif kinerja keuangan maupun non-keuangan ( Balanced Scorecard ) pada PT.Duta Albasy. Penelitian ini menggunakan variabel dari empat perspektif Balanced Scorecard yaitu: 1) perspektif keuangan 2)perspektif pelanggan 3) pespektid proses bisnis internal 4) perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Hasil dari penelitian ini menujukan 1) Dari Perspektif Keuangan Kinerja PT. Duta Albassy dinilai dari perspektif keuangan, ditinjau dari hasil pengukuran raiso ekonomis, rasio efektivitas, rasio efisensi, ROA, Margin Laba Kotor dan TATO menujukkan bahwa kemampuan perusahaan sudah cukup baik. Sedangkan ditinjau dari hasil pengukuran ROI, Margin Laba Operasi dan Current Ratio perusahaan belum mampu menujukkan hasil yang baik, hal ini dikarenakan perusahaan masih mengalami kenaikan dan penurunan dalam memperoleh laba. 2) Dari perspektif pelanggan kinerja PT. Duta Albassy dinilai dari perspektif pelanggan dengan indikator kepuasan pelanggan menujukkan hasil yang sangat baik, hal ini dapat dilihat pada tingkat kepuasan pelanggan yang berada pada interval yang sangat baik sehingga hal ini menujukkan bahwa hampir sebagian besar pelanggan perusahaan merasa sangat setuju dengan kinerja yang telah di berikan perusahaan. 3) Dari perspektif bisnis internal kinerja PT. Duta Albassy dinilai dari perspektif bisnis internal ditinjau dari proses inovasi kurang baik, hal ini dikarenakan karena untuk saat ini perusahaan belum ingin mengembangkan produk baru untuk di tawarkan kepada pelanggannya. 4) Dari perspektif pertumbuhan dan pembelajaran kinerja PT. Duta Albassy dinilai dari perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dengan indikator tingkat retensi karyawan dan tingkat produktivitas karyawan dari tahun ke tahun menujukkan hasil yang cukup baik karena perusahaan mengalami peningkatan. Kata kunci: Kinerja Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 May 2018 04:21
Last Modified: 25 May 2018 04:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15214

Actions (login required)

View Item View Item