PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE ( Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2016)

Pamungkas, Restu Galang (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE ( Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2016). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Tax avoidance perusahaan merupakan pengaturan untuk meminimumkan atau menghilangkan beban pajak dengan mempertimbangkan akibat pajak yang ditimbulkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris pengaruh antara profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan corporate governance terhadap tax avoidance perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komisaris independen, komite audit, kepemilikan keluarga dan ukuran perusahaan terhadap penghindaran pajak. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI pada periode 2013-2016. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling setiap tahun selama tahun 2013 sampai dengan tahun 2016 sehingga diperoleh 44 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji autokorelasi), uji hipotesis (uji t dan uji Koefisien Determinasi (R2)) dengan menggunakan program SPSS 23. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sedangkan leverage, ukuran perusahaan dan corporate governance tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Kata Kunci: Tax avoidance, profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, leverage, corporate governance

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 May 2018 06:23
Last Modified: 24 May 2018 06:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15203

Actions (login required)

View Item View Item