PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LAVERAGE, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)

Almasmida, Gifrani (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LAVERAGE, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Konservatisme akuntansi diimplementasikan dalam keadaan jika terdapat suatu peningkatan aktiva yang belum terealisasi, maka kejadian tersebut belum bisa diakui. Namun, mengakui adanya penurunan aktiva walaupun kejadian tersebut belum terealisasi. Konservatisme dikatakan lebih mengantisipasi rugi daripada laba. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan Ukuran perusahaan, leverage, dan financial distress pada konservatisme akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan pertambangan di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 13 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan uji asumsi klasik untuk analisis data. Uji F dan uji t digunakan dalam menguji hipotesis penelitian. Hasil yang diperoleh bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi, sedangkan leverage dan financial distress tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi. Kata kunci: Ukuran Perusahaan, Leverage, Financial Distress, Konservatisme Akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 May 2018 01:43
Last Modified: 24 May 2018 01:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15194

Actions (login required)

View Item View Item