APLIKASI PENENTUAN GOLONGAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) (Studi Kasus : Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta)

Waluyo, Candra Dwi (2018) APLIKASI PENENTUAN GOLONGAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) (Studi Kasus : Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sejak tahun ajaran 2013/2014 Pemerintah Indonesia melalui Mendikbud dan Dirjen Dikti telah menetapkan aturan terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Biaya Kuliah Tunggal (BKT). Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta menerapkan aturan tersebut seiring perubahan status dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negri (PTN) pada tahun 2014. Dalam pelaksanaannya menyisakan pro dan kontra antara mahasiswa dan universitas, prihal transparansi dan penentuan golongan yang dianggap belum mencerminkan kemampuan ekonomi dari tiap mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk membuat suatu aplikasi yang dapat membantu proses penggolongan UKT dengan lebih efisien dan terkomputerisasi menggunakan pengukuran statistika. Metode yang digunakan dalam pembangunan sistem ini adalah metode Waterfall. Aplikasi berbasis web ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, MySQL, dan Framework CodeIgniter. Dari hasil analisis, perancangan dan pengujian telah berhasil dibangun Aplikasi Penentuan Golongan UKT untuk Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ke dalam aplikasi berbasis web based aplication. Aplikasi penentuan golongan UKT telah berhasil dijalankan oleh admin yang bertanggung jawab menentukan ketentuan variabel dan besar UKT dari tiap-tiap jurusan sesuai ketentuan dari pihak universitas, pihak dekan sebagai operator sanggah UKT mahasiswa, dan mahasiswa dapat melihat transparansi data dari penentuan UKT Kata Kunci : Aplikasi Penentuan Golongan UKT, Struktur data, UKT Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 23 May 2018 01:43
Last Modified: 23 May 2018 01:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15180

Actions (login required)

View Item View Item