PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)

AMALIKA, ADLIN (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Audit delay adalah rentang waktu penyelesaian audit dari tanggal tutup buku perusahaan sampai dengan tangal yang tercantum dalam laporan audit. Bapepam mewajibkan setiap perusahaan go public untuk mempublikasikan laporan tahunannya selambat-lambatnya empat bulan setelah tahun buku berakhir. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, opini audit terhadap audit delay. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam satu tahun sebanyak 45 perusahaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas dan solvabilitas berpengaruh terhadap audit delay. Variabel ukuran perusahaan dan opini audit tidak berpengaruh terhadap audit delay. Kata kunci: audit delay, ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, opini audit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 21 May 2018 06:56
Last Modified: 21 May 2018 06:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15172

Actions (login required)

View Item View Item