PENGARUH RETURN ON INVESTMENT, RASIO AKTIVITAS, RASIO PASAR, SUKU BUNGA, NILAI TUKAR DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)

PUTRA, SYAHRUL ANAM PERDANA (2018) PENGARUH RETURN ON INVESTMENT, RASIO AKTIVITAS, RASIO PASAR, SUKU BUNGA, NILAI TUKAR DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh return on investment, rasio aktivitas, rasio pasar, suku bunga, nilai tukar, dan ukuran perusahaan terhadap return saham. Populasi yang digunakan adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2016. Dalam teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, sehingga total observasi yang terdapat dalam penelitian ini berjumlah 56 observasi. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa return on investment dan rasio pasar berpengaruh positif terhadap return saham, rasio aktivitas berpengaruh negatif terhadap return saham sedangkan suku bunga, nilai tukar, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap return saham pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: Return saham, return on investment, rasio pasar, rasio aktivitas, suku bunga, nilai tukar, dan ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:28
Last Modified: 23 Apr 2018 06:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15066

Actions (login required)

View Item View Item