PENGARUH MOTIVASI KARIR, MOTIVASI KUALITAS, MOTIVASI EKONOMI DAN MOTIVASI GELAR TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (Studi Empiris Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Angkatan 2013 Universitas Sanata Dharma dan STIE YKPN )

Wijayanti, Fitria (2018) PENGARUH MOTIVASI KARIR, MOTIVASI KUALITAS, MOTIVASI EKONOMI DAN MOTIVASI GELAR TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (Studi Empiris Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Angkatan 2013 Universitas Sanata Dharma dan STIE YKPN ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi dan motivasi gelar terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi. Jenis Penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode analisis linier berganda dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa akuntansi angkatan 2013 Univeritas sanata dharma dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan rumus slovin sebesar 81 mahasiswa, dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi (uji r2), uji bersama-sama (uji F), dan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukan bahwa uji bersama-sama, motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi dan motivasi gelar terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi angkatan 2013 Univeritas sanata dharma dan Sekolah Tinggi Ilm Ekonomi YKPN Yogyakarta. Pada uji parsial, motivasi karir berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi, motivasi kualitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi, motivasi ekonomi berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi, dan motivasi gelar berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi. Kata Kunci: Motivasi Karir, Motivasi Kualitas, Motivasi Ekonomi, Motivasi Gelar, Minat Mahasiswa Akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 23 Apr 2018 02:20
Last Modified: 23 Apr 2018 02:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15065

Actions (login required)

View Item View Item