PEMBERDAYAAN WANITA TANI MELALUI PROGRAM PEMANFAATAN BIOFARMAKA (Studi Kasus : Pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari Di Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo)

SA’ADAH, AMALIYA NUR (2018) PEMBERDAYAAN WANITA TANI MELALUI PROGRAM PEMANFAATAN BIOFARMAKA (Studi Kasus : Pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari Di Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGG.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan pemanfaatan biofarmaka, dan (2) mengkaji pemberdayaan wanita tani. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pelaksanaan studi kasus dan pengambilan informan secara purposif yaitu ketua KWT, sekertaris, bagian produksi, BPP kecamatan pengasih, Dinas Perdagangan, dan Dinas Pertanian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan keabsahan data yang diperoleh akan diuji dengan triangulasi teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa (1) Pemanfaatan biofarmaka diolah menjadi tiga jenis produk, yaitu cair, serbuk, dan rempahan (2) Proses pemberdayaan KWT Lestari melalui tiga tahap yaitu penyadaran, pengkapasitasan, dan pemberian daya. Lingkup pemberdayaan anggota mengarah pada aspek bina manusia, bina usaha, bina lingkungan, dan bina kelembagaan. Kata kunci: Biofarmaka, Pemberdayaan, Output Pemberdayaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Mar 2018 02:21
Last Modified: 29 Mar 2018 02:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14805

Actions (login required)

View Item View Item