PERAN KAPASITAS ABSORTIF DALAM MENINGKATKAN KINERJA OPERASIONAL PEMASOK (Studi Pada UKM Bambu Brajan, Sleman, Yogyakarta)

MUSTOPA, MUSTOPA (2018) PERAN KAPASITAS ABSORTIF DALAM MENINGKATKAN KINERJA OPERASIONAL PEMASOK (Studi Pada UKM Bambu Brajan, Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Peran Kapasitas Absortif Dalam Meningkatkan Kinerja Operasional Pemasok (Studi Pada UKM Bambu Brajan, Sleman, Yogyakarta)”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan peran kapasitas absortif dan kinerja operasional pemasok dengan variabel knowledge sharing routines, knowledge tranfer, overlapping knowledge bases dan operational performance. Peneliti menggunakan metedologi pendekatan deskriptif kuantitatif, data dikumpulkan dengan teknik wawancara dan observasi, kemudian data diolah dengan teknik analisis jalur (Path analysis), uji mediasi menggunakan sobel. Adapun yang menjadi sampel penelitian adalah pengelola UKM yang tidak terbiasa dengan operasi dan produksi tetapi mempunyai hubungan dengan pelanggan dan pemasok, sampel ditentukan dengan metode purposive samplig. Hasil menunjukkan bahwa dimensi pertama dari kapasitas penyerapan relatif Knowledge Sharing Routines berpengaruh secara langsung terhadap Operational Performance maupun di mediasi oleh Knowledge Transfer. Dan dimensi kedua tidak ada bendanya dengan dimensi pertama Overlapping knowledge bases berpengaruh langsung terhadap Operational Performance maupun di mediasi oleh knowledge transfer. Kata kunci : Keywords Buyer-supplier relationships, Collaboration, Knowledge management

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 Mar 2018 04:30
Last Modified: 28 Mar 2018 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14787

Actions (login required)

View Item View Item