PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KONDISI KEUANGAN, DAN OPINI AUDIT GOING CONCERN TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN

Hernawati, Bella (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KONDISI KEUANGAN, DAN OPINI AUDIT GOING CONCERN TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan secara empiris pengaruh ,ukuran perusahaan,kondisi keuangan, dan opini audit going concern tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern. Penelitian ini menggunakan logaritma natura dari total aset untuk ukuran perusahaan, analisis Z score, sebagai alat ukur bagi kondisi keuangan, dan variabel dummy untuk opini audit going concern tahun sebelumnya. Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan pertambangan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013- 2016. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sample, sehingga diperoleh sampel sebanyak 132 sampel. Metode analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh opini audit going concern. Sedangkan kondisi keuangan dan opini going concern tahun sebelumnya berpengaruh terhadap opini going concern. Kata kunci: Opini Audit Going Concern, Kondisi Keuangan, Ukuran Perusahaan, Opini Audit Going Concern Audit Tahun Sebelumnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Mar 2018 03:27
Last Modified: 22 Mar 2018 03:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14692

Actions (login required)

View Item View Item