SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PENGISIAN BORANG AUDIT MUTU AKADEMIK INTERNAL (AMAI : PARAMETER 1 - 4) (Studi Kasus : UPN “Veteran” Yogyakarta)

Lovista, Intan Rithea (2018) SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PENGISIAN BORANG AUDIT MUTU AKADEMIK INTERNAL (AMAI : PARAMETER 1 - 4) (Studi Kasus : UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover amai.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak amai.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi amai.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Audit Mutu Akademik Internal (AMAI) menjadi suatu kegiatan pemeriksaan yang sistematis dan independen untuk menentukan kepatuhan dalam menjalankan peraturan yang berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan akademik yang ada di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta. Elemen-elemen pendukung dalam program studi atau institusi, terutama ketua prodi, dosen, serta tim audit mutu akademik internal perlu melakukan tahap evaluasi diri sebelum menggunakan borang yang kemudian dijadikan sebagai dasar dalam penilaian oleh tim BAN-PT. Borang adalah sebuah formulir yang digunakan tim audit sebagai dasar penilaian berisi detail kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam proses penilaian. Proses pengisian borang di UPN “Veteran” Yogyakarta saat ini masih menggunakan sistem manual, pengisian borang dilakukan dengan mengguanakan Microsoft Excel dan Microsoft Word. Seluruh penilaian didasarkan atas data pendukung yang berbentuk dokumen-dokumen yang berupa kertas yang sangat rawan bila rusak, kotor, dan hilang. Pengiriman borang dengan jumlah banyak masih dikirim melalui e-mail atau flashdisk dari dosen ke dosen. Metode yang digunakan dalam pembangunan sistem ini adalah metode Waterfall. Sistem informasi berbasis web ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, PHP Grid 1.5.2, MySQL, dan Framework CodeIgniter 2.2.2. Dari hasil analisis, perancangan dan pengujian telah berhasil dibangun sistem informasi berbasis web untuk membantu user dalam proses audit mutu akademik internal di lingkup UPN ‘Veteran” Yogyakarta yang lebih terotomatisasi dan terintegrasi. Sistem dapat mengelola dan menyimpan data borang AMAI, menampilkan informasi terkait AMAI berupa hasil skoring audit berbentuk laporan dengan format PDF dan grafik, serta dapat mengurangi kecurangan pengisian data dan penilaian, serta mencegah terlewatnya pembuatan permintaan tindakan perbaikan dan pecegahan (PTPP) untuk setiap standar yang memiliki skor rendah. Kata Kunci : Sistem Informasi, AMAI, Borang, Scoring, Skoring.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 07 Mar 2018 01:39
Last Modified: 07 Mar 2018 01:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14597

Actions (login required)

View Item View Item