PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016)

Puspitasari, Hana Pradipta (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER#.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PRSETUJUAN(1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FULL.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI new.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, dan komite audit berpengaruh terhadap audit report lag. Populasi sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 – 2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan berupa laporan keuangan tahunan perusahaan yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan seluruh variable independen berpengaruh terhadap audit report lag. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan dari keempat variable hanya satu variable yang berpengaruh terhadap audit report lag yaitu ukuran perushaan dengan tingkat signifikan 0,001. Sedangkan variable profitabilitas, solvabilitas dan komite audit tidak berpengaruh terhadap audit report lag dengan tingkat signifikan lebih besar dari 0,05. Kata kunci: Audit Report Lag, Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan, Komite Audit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Jan 2018 03:52
Last Modified: 29 Jan 2018 03:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14436

Actions (login required)

View Item View Item