“Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Top Coffee Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening”

Syudarwan, Syudarwan (2015) “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Top Coffee Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening”. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Syudarwan No. Mahasiswa 152080060 program studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Top Coffee Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening” Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011- 2013. Dosen Pembimbing Humam Santoso Utomo, S.Sos, M.AB sebagai pembimbing I dan Didik Indarwanta, S.Sos, M.AB sebagai pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang meliputi Produk, Harga, Saluran Distribusi dan Promosi terhadap minat beli konsumen produk Top Coffee mela lui motivasi sebagai variabel intervening pada mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011- 2013. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011 -2013 yang pernah mengkonsumsi kopi merek Top Coffee. Populasi dalam penelitian ini 334. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sample adalah Simple Random Sampling dengan jumlah sample 77 Mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh dari bauran pemasaran terhadap motivasi konsumen. Dimana perhitungan regresi linear berganda diperoleh hasil Y = 0,524 + 0,276 X1 + 0,243 X2 + 0,217 X3 + 0,188 X4 dan pengaruh motivasi konsumen terhadap minat beli konsumen. Dengan perhitungan regresi linear sederhana dipe roleh hasil Y = 1,441 + 0,596 Z, selain itu dengan uji T untuk variabel produk diperoleh t hitung sebesar 2,217 dan t tabel sebesar1,992 yang berarti 2,217>1,992, variabel harga diperoleh t hitung sebesar 2,103 dan t tabel sebesar 1,992 yang berarti 2,103>1,992, variabel distribusi diperoleh t hitung sebesar 2,089 dan t tabel sebesar 1,992 yang berarti 2,089>1,992 dan variabel promosi diperoleh t hitung sebesar 2,059 dan t tabel sebesar 1,992 yang berarti 2,059>1,992 nilai tersebut dapat membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Distribusi dan Promosisecara parsialterhadap motivasi konsumen. untuk variabel motivasi konsumen diperoleh t hitung sebesar 7,430 dan t tabel sebesar 1,992 yang berarti 7,430>1,992 nilai tersebut dapat membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel motivasi konsumen secara parsial terhadap minat beli konsumen produk Top Coffee. Top Coffee perlu menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Distribusi dan Promosi, karena berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Konsumen dan Motivasi Konsumen dapat mempengaruhi Min at Beli Konsumen. untuk Produk Top Coffee perlu adanya kemasan produk yang menarik dan informative yang dapat menyebabkan konsumen tertarik untuk membeli. Dan juga perlu meningkatkan promosi produk dalam rangka meningkatkan motivasi konsumen, karena pada umumnya konsumen mengerti produk dari adanya promosi atau iklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 18 May 2016 05:02
Last Modified: 18 May 2016 05:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item View Item